Sabtu, 20 Oktober 2012

Cara Flashing HP Nokia dengan Phoenix


Mau flashing hape nokia tapi budget kurang?? Ngaak perlu deh, cukup beberapa aplikasi ini anda sudah bisa flash hape nokia anda sendiri. Lebih enak juga... heheee...
Langsung aja siapin alat dan bahan buat prakteknya...



Pertama siapkan dulu Phoenix Service Software, bisa anda download di sini

Kedua siapkan NaviFirm, bisa anda download di sini

Ketiga, ikuti langkah2 di bawah ini :

1. Install software Phoenix (jangan dijalankan dulu).

2. Jalankan software Navifirm yang telah agan download tadi. Tampilannya seperti berikut. (klik untuk memperbesar). Lalu klik Download from FiRe. Saran saya, jangan pilih yg Indonesia gan. Pilih aja yang Eropa.

Description: http://4.bp.blogspot.com/-VCmgH12qgfo/TnmenPrgAKI/AAAAAAAAAew/fmM8lgEV3uc/s400/Capture.JPG

3. Setelah selesai download, pindahkan file tersebut ke dalam sebuah folder baru dengan nama RM-614. Dan pindahkan foldernya ke C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products

4. Hubungkan HP Nokia C3 agan dengan PC/Laptop menggunakan kabel data.

5. Jalankan software Phoenix yang tadi telah agan download dan install.
Lalu klik File -> Scan Product. Maka Phoenix akan mencari perangkat yang tersambung.
Lalu klik FIle -> Open Product. Maka tampilannya seperti ini (klik untuk memperbesar)

Description: http://4.bp.blogspot.com/-9k14JMoN6_U/TnmbdCXo_qI/AAAAAAAAAeg/2V95yeLt2No/s400/Capture.JPG
(Pilih sesuai RM HP agan, cek di *#0000#)

6. Setelah itu tampilan di status bar seperti ini (klik untuk memperbesar)

Description: http://2.bp.blogspot.com/-9I675cpkpXc/Tnmcm-N_WvI/AAAAAAAAAeo/P5J8vAqqxn4/s400/Capture.JPG

7. Setelah connect, lalu klik Flashing -> Firmware Update. Tampilan seperti ini. (klik untuk memperbesar).

Description: http://2.bp.blogspot.com/-wCJ-g4Bs4_4/TnmjUmFULdI/AAAAAAAAAe4/xj_GvpGXp3I/s400/Capture.JPG

8. Lalu klik Options. Maka akan keluar jendela baru. Tampilan seperti ini. (Klik untuk memperbesar).

Description: http://1.bp.blogspot.com/-z3BGSkzDw_0/TnmjxRhcXFI/AAAAAAAAAfA/jD0oiRlQG0w/s400/Capture.JPG(Jika file rm614_.... tidak muncul, tambahkan secara manual dengan cara klik tombol Add)

Lalu klik OK.

9. Lalu klik Update Software, dan tunggu sejenak.

10. Cabut baterai pada hape anda, masukkan lagi dan hidupkan.

Langkah terakhir atau yg Keempat, silahkan nikmati hape anda yang baru,, baru di flash maksudnya..



nb : gagal flashing bukan tanggung jawab penulis

0 komentar:

Poskan Komentar

newer post older post Home